The asset manager for a changing world
man in eyeglasses_1600x900
  • Home
  • Asset allocation video – Pasang Surut Pasar

Asset allocation video – Pasang Surut Pasar

Videos

BNP Paribas Asset Management
 

-

Pasang surutnya tingkat suku bunga pasar AS, ekspektasi terhadap inflasi dan kebijakan tingkat suku bunga di masa depan saat ini menjadi pendorong utama imbal hasil aset di seluruh dunia.

Suku bunga pasar AS masih terus meningkat, sesuai dengan prediksi pasar terhadap tingkat suku bunga dari The Fed di masa mendatang. Ekspektasi inflasi pun juga terus meningkat.

Dampaknya terlihat di pasar obligasi, baik di AS maupun di pasar negara berkembang, sementara kinerja saham versus pertumbuhan valuasi saham juga terpengaruh.

Meskipun begitu, imbal hasil obligasi pemerintah Eropa telah mulai kembali mengisi sebagian dari aksi jual di bulan Februari lalu berkat Bank Sentral Eropa yang lebih tegas.

Seperti apa selanjutnya? Kami tidak mengharapkan peningkatan ekspektasi inflasi yang signifikan, tetapi angka inflasi yang tinggi di musim panas ini masih memberikan potensi dampak pada pasar sehingga menyebabkan aksi jual yang lebih besar. Namun, jika Federal Reserve tetap bertahan teguh, kebijakan tingkat suku bunga yang diharapkan dan imbal hasil riil bisa saja turun kembali.

Alokasi Asset

Kami berhati-hati terhadap prospek suku bunga dan lebih memilih aset yang bisa mendapatkan manfaat dari reflasi

Bulan ini, kami mengurangi posisi kami di obligasi pemerintah Eropa, sekaligus menambah alokasi kami ke saham AS, Jepang, dan China. Kini kami kembali overweight pada komoditas, tetapi kami juga telah memangkas overweight kami pada emas. Terakhir, kami juga membeli dolar Australia.

Simak video Daniel Morris, Chief Market Strategist berikut

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI, CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS. KINERJA MASA LALU TIDAK MENJAMIN / MENCERMINKAN INDIKASI KINERJA DI MASA YANG AKAN DATANG.


Seluruh informasi yang terkandung dalam dokumen ini disajikan dengan benar. Apabila perlu, investor disarankan untuk meminta pendapat profesional sebelum mengambil keputusan berinvestasi. Kinerja masa lalu tidak serta-merta menjadi petunjuk untuk kinerja di masa mendatang, dan juga bukan merupakan perkiraan yang dibuat untuk memberikan indikasi tentang kinerja atau kecenderungannya di masa mendatang. Pendapat yang termuat dalam dokumen ini merupakan pendapat dari Manajer Investasi untuk waktu tertentu dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PT. BNP Paribas AM tidak berkewajiban untuk memperbarui atau mengubah informasi atau pendapat yang disebutkan dalam dokumen ini. Dengan memperhitungkan risiko ekonomi, risiko pasar, dan faktor risiko lainnya, tidak ada jaminan bahwa Reksa Dana ini akan mencapai tujuan investasinya. Investor mungkin tidak mendapatkan kembali nilai nominal atas investasi awal. Mohon mengacu pada Prospektus dan dokumen penawaran untuk informasi lebih lanjut (termasuk faktor-faktor risiko) mengenai Reksa Dana yang juga dapat diakses melalui situs PT. BNP Paribas AM di www.bnpparibas-am.co.id.

On the same subject: