BNP AM

The asset manager for a changing world

Sambut Momentum Pertumbuhan Ekonomi, Danamon dan PT BNP Paribas AM Hadirkan BNP Paribas IDX Growth30

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bekerja sama dengan PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) telah resmi meluncurkan reksa dana indeks baru, BNP Paribas IDX Growth30, sebagai alternatif solusi atas kebutuhan investasi nasabah Danamon. Produk ini mereplikasi penuh isi konstituen Indeks IDX Growth30 yang diluncurkan Bursa Efek Indonesia, yang mengukur kinerja harga saham dari 30 saham yang memiliki tren harga relatif terhadap pertumbuhan laba bersih dan pendapatan dengan likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik [1] 

“BNP Paribas IDX Growth30 adalah produk investasi yang selaras dengan brand promise Danamon agar nasabah dapat memegang kendali dalam mengelola dan mengendalikan kebutuhan dan tujuan finansial mereka. Produk ini menjadi salah satu opsi investasi bagi nasabah kami dengan kemudahan pemantauan kinerja yang sangat transparan, serta peluang untuk mengoptimalkan ataupun diversifikasi portofolio Nasabah. Waktu peluncuran produk kolaborasi antara Danamon dan PT BNP Paribas AM ini juga sangat tepat, karena dapat membantu nasabah kami menangkap momentum pertumbuhan dan berinvestasi dalam saham perusahaan-perusahaan berkinerja tinggi dengan likuiditas yang baik,” jelas Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Lanny Hendra.

Direktur PT BNP Paribas AM, Maya Kamdani turut menyambut baik, “Reksa dana indeks memberikan investor kemudahan dalam memantau pergerakan konstituen saham secara transparan dan efisien. Transparansi dan efisiensi inilah yang membuat reksa dana indeks ini menjadi kian populer di kalangan para investor pemula. Selain itu, penggunaan indeks IDX Growth30 sebagai acuan BNP Paribas IDX Growth30 ini juga membuka peluang bagi investor untuk menangkap peluang dalam menghadapi  siklus prekonomian Indonesia yang saat ini sedang memasuki fase pertumbuhan. Dengan hadirnya BNP Paribas IDX Growth30 di seluruh jaringan distribusi Danamon, kami berharap dapat memperluas akses bagi para investor untuk bersama-sama menikmati tema growth lewat reksa dana indeks ini.”

Dalam reksa dana indeks, proses screening dan stock picking sudah dilakukan oleh penyedia indeks, dalam hal ini adalah Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui pendekatan likuiditas, kondisi fundamental, serta diversifikasi, sehingga menambah manfaat kepada investor dalam pengelolaan portofolio investasinya. Sementara, kemudahan dan transparansi dalam pemantauan kinerja, growth trends dan potensi partisipasi dalam new economy membuat reksa dana indeks menjadi salah satu solusi kebutuhan investasi yang menarik bagi investor yang ingin mulai berinvestasi di pasar modal dan juga sebagai diversifikasi portofolio.

Produk BNP Paribas IDX Growth30 ini ideal bagi nasabah yang memiliki tujuan keuangan jangka menengah sampai jangka panjang serta memiliki pendapatan yang dapat disisihkan untuk investasi.  

Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai produk reksa dana indeks kerja sama Danamon dengan PT BNP Paribas AM, kunjungi: bdi.co.id/reksadanaindeks.    

[1] Sumber : idx.co.id/produk/indeks/ 

Disclaimer

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI,  CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS. KINERJA MASA LALU TIDAK MENJAMIN / MENCERMINKAN INDIKASI KINERJA DI MASA YANG AKAN DATANG. OTORITAS JASA KEUANGAN TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN ISI PROSPEKTUS REKSA DANA INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL-HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM.

Reksa dana merupakan produk Pasar Modal dan bukan produk yang diterbitkan oleh Agen Penjual/ Perbankan. Agen Penjual Efek Reksa Dana tidak bertanggung jawab atas tuntutan dan risiko pengelolaan portofolio reksa dana yang dilakukan oleh Manajer Investasi. Ringkasan informasi produk ini tidak menggantikan Prospektus Reksa Dana dan disiapkan oleh PT. BNP Paribas AM hanya untuk kebutuhan informasi dan bukan merupakan suatu bentuk penawaran untuk membeli atau permintaan untuk menjual. Seluruh informasi yang terkandung dalam dokumen ini disajikan dengan benar. Apabila perlu, investor disarankan untuk meminta pendapat profesional sebelum mengambil keputusan berinvestasi. Kinerja masa lalu tidak serta-merta menjadi petunjuk untuk kinerja di masa mendatang dan juga bukan merupakan perkiraan yang dibuat untuk memberikan indikasi tentang kinerja atau kecenderungannya di masa mendatang. Pendapat yang termuat dalam dokumen ini merupakan pendapat dari Manajer Investasi untuk waktu tertentu dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PT. BNP Paribas AM tidak berkewajiban untuk memperbarui atau mengubah informasi atau pendapat yang disebutkan dalam dokumen ini. Dengan memperhitungkan risiko ekonomi, risiko pasar dan faktor risiko lainnya, tidak ada jaminan bahwa Reksa Dana ini akan mencapai tujuan investasinya. Investor mungkin tidak mendapatkan kembali nilai nominal atas investasi awal. Mohon mengacu pada Prospektus dan dokumen penawaran untuk informasi lebih lanjut (termasuk faktor-faktor risiko) mengenai Reksa Dana yang juga dapat diakses melalui situs PT. BNP Paribas AM di www.bnpparibas-am.co.id

Wawasan terkait

7:35 MIN
Market Outlook : Market Wrap Mei 2022
Market Outlook : Market Wrap April 2022
Pengumuman Realisasi Perubahan Prospektus dan/atau KIK BNP Paribas Cakra Syariah USD