BNP AM

The asset manager for a changing world

Dengan semakin meningkatnya budaya transaksi keuangan secara online, semakin banyak pula bentuk upaya penipuan yang dilakukan melalui media online. Salah satunya adalah berupa Scam. Berdasarkan IDXchannel.co.id, Scam adalah sebuah sebuah upaya penipuan untuk mendapatkan uang atau benda berharga lainnya dari korban.  

Agar kita lebih berhati-hati dan tidak tertipu dengan modus Scam, kita perlu mengenali ciri-cirinya antara lain: 

  • Penipu biasanya menghubungi via email/ Whatsapp/ SMS/ atau media sosial dan mengatasnamakan lembaga keuangan tertentu dengan menggunakan logo lembaga keuangan tertentu
  • Penipu kemudian memberikan iming-iming berupa hadiah, uang, atau penawaran bagi hasil dan memberikan instruksi kepada korban untuk melakukan tindakan tertentu secepat mungkin (contoh: pembayaran/ transfer dengan nominal tertentu)
  • Penipu akan menyampaikan informasi pribadi agar mudah dipercaya oleh korban dan kemudian memberikan link/ tautan yang harus diklik dalam upaya pencurian data pribadi korban 

Kami juga mengingatkan para investor dan calon investor untuk selalu berhati-hati dalam menyikapi penawaran yang diterima, termasuk yang mengatasnamakan PT BNP Paribas Asset Management, menggunakan nama BNP Paribas, Produk BNP Paribas ataupun nama lain yang memiliki kemiripan.  

Seperti yang tertera dalam website resmi kami, produk investasi PT BNP Paribas Asset Management hanya dapat dibeli melalui Agen Penjual Efek Reksa Dana yang telah menjadi mitra distribusi kami sebagaimana tertera pada tautan ini https://www.bnpparibas-am.co.id/id/produk-dan-layanan/mitra-distribusi/.

Investor dan calon investor juga dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai seluruh produk dan/atau jasa yang ditawarkan oleh PT BNP Paribas Asset Management hanya melalui website resmi kami di https://www.bnpparibas-am.co.id/ dan media sosial resmi kami di Twitter dan Instagram di @BNPPAM_ID.

PT BNP Paribas Asset Management tidak pernah menawarkan bentuk transaksi ataupun produk apapun dengan menghubungi calon investor secara langsung. Oleh karena itu, investor dan calon investor agar dapat mengabaikan penawaran ilegal tersebut dan senantiasa berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan transaksi maupun investasi yang menyalahgunakan identitas PT BNP Paribas Asset Management ataupun nama BNP Paribas ataupun produk BNP Paribas.

Apabila para investor dan calon investor mengalami percobaan penipuan dengan ciri-ciri tersebut, segera melapor ke Layanan Konsumen yang disediakan oleh OJK, melalui: 

  • Telepon : (021) 157
  • WhatsApp : 081 157 157 157
  • Email: konsumen@ojk.go.id
  • Website APPK : kontak157.ojk.go.id

Disclaimer

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI, CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS. KINERJA MASA LALU TIDAK MENJAMIN / MENCERMINKAN INDIKASI KINERJA DI MASA YANG AKAN DATANG. Artikel ini dapat mengandung bahasa yang bersifat teknis. Oleh karena itu, artikel ini bukan ditujukan kepada pembaca tanpa pengalaman / pengetahuan investasi secara profesional. Seluruh informasi yang terkandung dalam artikel ini disajikan dengan benar. Apabila perlu, investor disarankan untuk meminta pendapat profesional sebelum mengambil keputusan berinvestasi. Kinerja masa lalu tidak serta-merta menjadi petunjuk untuk kinerja di masa mendatang, dan juga bukan merupakan perkiraan yang dibuat untuk memberikan indikasi tentang kinerja atau kecenderungannya di masa mendatang. Pendapat yang termuat dalam artikel ini merupakan pendapat dari Manajer Investasi untuk waktu tertentu dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PT. BNP Paribas AM tidak berkewajiban untuk memperbarui atau mengubah informasi atau pendapat yang disebutkan dalam artikel ini. Dengan memperhitungkan risiko ekonomi, risiko pasar, dan faktor risiko lainnya, tidak ada jaminan bahwa Reksa Dana ini akan mencapai tujuan investasinya. Investor mungkin tidak mendapatkan kembali nilai nominal atas investasi awal. Mohon mengacu pada Prospektus dan dokumen penawaran untuk informasi lebih lanjut (termasuk faktor-faktor risiko) mengenai Reksa Dana yang juga dapat diakses melalui situs PT. BNP Paribas AM di www.bnpparibas-am.co.id

Wawasan terkait

Paribas Asset Management : Inklusi adalah Kunci Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi
Pengumuman Realisasi Perubahan Prospektus Kontrak Investasi Kolektif BNP Paribas Sukuk Negara