Berita Terkini
  • 26/08/2019
    PT. BNP Paribas Investment Partners bertransformasi menjadi PT. BNP Paribas Asset Management seiring dengan rencana pertumbuhan strategis perusahaan di Indonesia.Untuk mengakselerasi perkembangan bisnis serta penyelarasan strategi pertumbuhan organisasi secara global, PT. BNP Paribas Investment Partners telah melakukan perubahan nama dan bertransformasi menjadi PT. BNP Paribas Asset Management (PT. BNPP AM).   Perubahan nama ini merupakan bagian dari strategi dan komitmen perusahaan untuk memberikan kinerja jangka panjang yang berkelanjutan melalui penerapan konsep ESG (Environmental, Social and Governance) dan manajemen risiko pada investasi yang dilakukan oleh perusahaan.   Bentuk nyata dari komitmen perusahaan akan penerapan konsep ESG adalah dengan meluncurkan Reksa Dana yang menerapkan filter Sustainable Responsible Investment (SRI) serta Reksa Dana yang berkontribusi pada misi sosial di masyarakat. Selain itu, PT. BNPP AM juga konsisten dalam melakukan edukasi akan pentingnya konsep ESG, investasi berkelanjutan dan berdampak sosial.   Sejak 2016, PT. BNPP AM telah mengajak investor untuk mulai sadar akan pentingnya konsep ESG dalam investasi melalui Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD. Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD merupakan Reksa Dana pertama di Indonesia, yang menerapkan filter SRI dan mengedepankan pemilihan perusahaan dengan etika bisnis yang baik dalam proses investasinya.   Selanjutnya pada tahun 2018, PT. BNPP AM meluncurkan kampanye #investingwithanimpact melalui dua produk Reksa Dana Indeks dengan misi ESG dan dampak sosial yaitu Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI dan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi. Misi sosial ini tertuang dengan adanya sebagian kecil dari Nilai Aktivasi Bersih (NAB) Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI dan Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi yang dialokasikan untuk mendukung program yang memberikan kontribusi positif sosial bagi masyarakat, lingkungan, dan sosial.   Semua inisiatif ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan serta mengkukuhkan komitmen perusahaan untuk terus menyediakan solusi investasi yang inovatif, berkelanjutan (sustainable investment) serta memperhatikan aspek pengelolaan risiko dalam memberikan layanan pengelolaan maupun penasihat investasi baik pada nasabah individu atau nasabah institusi di Indonesia.   Adapun BNP Paribas Asset Management secara global telah menginisiasi perubahan nama anak usahanya di seluruh dunia mulai tahun 2017 yang lalu.
  • 15/08/2019
    Pemberitahuan Perubahan Nama Perusahaan dan Penyesuaian Prospektus dan/atau KIK Reksa Dana yang dikelola oleh PT. BNP Paribas Asset Management Kepada Pemegang Unit Penyertaan Reksa Dana BNP Paribas,  Bersama ini kami sampaikan bahwa terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2019, PT. BNP Paribas Investment Partners telah berubah nama menjadi PT. BNP Paribas Asset Management. Perubahan tersebut berlaku efektif dengan telah rampungnya proses legalitas dan diterimanya persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.  Selanjutnya, kami telah melakukan penyesuaian terhadap Prospektus dan/atau KIK untuk Reksa Dana BNP Paribas. Adapun penyesuaian yang telah kami lakukan adalah sebagai berikut:1) Mengubah ketentuan pada Bab II Prospektus Reksa Dana BNP Paribas tentang Keterangan mengenai Reksa Dana BNP Paribas, khususnya mengubah susunan Komite Investasi pada sub-bagian Pengelola Reksa Dana BNP Paribas, untuk menjadi sebagai berikut: Komite Investasi Komite Investasi bertugas mengarahkan dan mengawasi Tim Pengelola Investasi dalam menjalankan kebijakan dan strategi investasi. Komite Investasi terdiri dari: Presiden Komisaris           : Ligia Torres Komisaris                         : Firdaus Abdullah Siddik Komisaris Independen      : Maria Abdulkadir Presiden Direktur            : Vivian Secakusuma2) Menyesuaikan pasal/ketentuan dalam Prospektus dan/atau KIK terkait dengan perubahan nama perusahaan Manajer Investasi. Perubahan Prospektus dan/atau KIK ini telah kami umumkan melalui surat kabar Kontan dan Bisnis Indonesia tanggal 7 Agustus 2019. 
  • 10/07/2019
    PT. BNP PARIBAS INVESTMENT PARTNERS, berkedudukan di Jakarta (“Manajer Investasi”) bersama ini menyampaikan rencana perubahan Prospektus dan/atau KIK untuk Reksa Dana yang dikelola oleh PT. BNP Paribas Investment Partners (“Reksa Dana BNP Paribas”).   Adapun rencana perubahan Prospektus dan/atau KIK yang akan kami lakukan adalah sebagai berikut:1. Pada seluruh Reksa Dana BNP Paribas     a) Mengubah susunan Komite Investasi pada sub-bagian Pengelola Reksa Dana BNP Paribas    b) Menyesuaikan pasal/ketentuan dalam Prospektus dan/atau KIK terkait dengan perubahan        nama perusahaan Manajer Investasi. 2. Pada Reksa Dana BNP Paribas Equitra   Menambahkan informasi pada bagian sampul dan Bab V, khususnya pada bagian Kebijakan Investasi, pada Prospektus Reksa Dana BNP Paribas Equitra. Penambahan informasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan penegasan kepada Pemegang Unit Penyertaan bahwa Reksa Dana BNP Paribas Equitra ikut berpartisipasi sebagai salah satu instrumen investasi yang dapat digunakan pada program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).   Demikian pengumuman ini disampaikan kepada para calon Pemegang Unit Penyertaan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan. Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, kami persilahkan Bapak/Ibu untuk menghubungi Agen Penjual Efek Reksa Dana tempat di mana Bapak/Ibu melakukan pembelian unit penyertaan Reksa Dana. Hormat kami,       Manajer InvestasiPT. BNP Paribas Investment Partners  
  • 01/07/2019
    PT. BNP PARIBAS INVESTMENT PARTNERS, berkedudukan di Jakarta (“Manajer Investasi”) bersama ini menyampaikanperubahan tolok ukur Reksa Dana BNP Paribas Ekuitas dan Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD (“Reksa Dana”) terhitung sejak tanggal 1 Juli 2019telah efektif berubah menjadi sebagai berikut: Produk Tolok Ukur Saat Ini Tolok Ukur Baru per 1 Juli 2019 Reksa Dana BNP Paribas Ekuitas IHSG 80% Indeks LQ-45 + 20% IHSG Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD Dow Jones Islamic Market World Index (Nett)* Dow Jones Islamic Developed Market World Index (Nett)* *Perhitungan tolok ukur adalah setelah memperhitungkan tarif PPh badan yang berlaku.Demikian pengumuman ini disampaikan kepada para calon Pemegang Unit Penyertaan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan. Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, kami persilahkan Bapak/Ibu untuk menghubungi Agen Penjual Efek Reksa Dana tempat di mana Bapak/Ibu melakukan pembelian unit penyertaan Reksa Dana.
  • 18/06/2019
    Pemegang Unit Penyertaan yang terhormat,Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang Anda berikan kepada kami dengan berinvestasi pada Reksa Dana BNP Paribas (“Reksa Dana”) yang kami kelola. Bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah melakukan perubahan Prospektus dan/atau KIK untuk Reksa Dana yang dikelola oleh PT. BNP Paribas Investment Partners. Adapun perubahan Prospektus dan/atau KIK yang akan kami lakukan adalah sebagai berikut: Mengubah ketentuan pada Bab 3 seluruh Prospektus Reksa Dana tentang Keterangan Singkat Manajer Investasi, khususnya pada bagian susunan Dewan Komisaris, untuk menjadi sebagai berikut: Dewan Komisaris Presiden Komisaris                                  : Ligia Torres Komisaris                                                : Firdaus A. Siddik Komisaris Independen                            : Maria Abdulkadir Mengubah ketentuan pada Prospektus dan/atau KIK Reksa Dana BNP Paribas Maxi Saham tentang biaya yang dibebankan pada Reksa Dana BNP Paribas Maxi Saham, khususnya pada biaya yang akan disisihkan dari imbalan jasa Manajer Investasi untuk disumbangkan kepada institusi-institusi yang memiliki program atau wadah dana abadi (Endowment Fund), untuk menjadi sebagai berikut: “Biaya yang menjadi beban REKSA DANA BNP PARIBAS MAXI SAHAM adalah sebagai berikut: (i)       Imbalan jasa Manajer Investasi sebesar maksimum 2,5% (dua koma lima per seratus) per tahun yang dihitung secara harian dari Nilai Aktiva Bersih REKSA DANA BNP PARIBAS MAXI SAHAM berdasarkan 365 (tiga ratus enam puluh lima) hari per tahun atau 366 (tiga ratus enam puluh enam) hari per tahun untuk tahun kabisat dan dibayarkan setiap bulan. Manajer Investasi akan menyisihkan sebesar maksimum 25% (dua puluh lima per seratus) dari imbalan jasa Manajer Investasi untuk disumbangkan kepada institusi-institusi yang memiliki program atau wadah dana abadi (Endowment Fund) yang mendukung kegiatan pendidikan.” Perubahan poin 2 di atas dilakukan dengan ditandatanganinya Akta Addendum V Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana BNP Paribas Maxi Saham Nomor 17 tanggal 13 Juni 2019 yang dibuat dihadapan Jose Dima Satria, SH, MKn, Notaris di Jakarta. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya. Apabila Bapak/Ibu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kami persilahkan Bapak/Ibu untuk menghubungi Agen Penjual Efek Reksa Dana tempat di mana Bapak/Ibu melakukan pembelian unit penyertaan Reksa Dana.   Hormat kami,BNP Paribas Investment Partners
Halaman 2 dari 16 halaman