The asset manager for a changing world
BNP PAM with laptop 1600x900
  • Home
  • Pemberitahuan Rencana Perubahan Prospektus Reksa Dana BNP Paribas dan Tolok Ukur Reksa Dana BNP Pari

Pemberitahuan Rencana Perubahan Prospektus Reksa Dana BNP Paribas dan Tolok Ukur Reksa Dana BNP Pari

Corporate News

BNP Paribas Asset Management
 

Kepada Pemegang Unit Penyertaan Reksa Dana BNP Paribas,

Changes in BNP Paribas Mutual Funds prospectus and Benchmark

Bersama ini kami sampaikan bahwa kami berencana melakukan perubahan Prospektus untuk seluruh Reksa Dana BNP Paribas yang kami kelola serta tolok ukur pada Reksa Dana BNP Paribas Infrastruktur Plus. Adapun rencana  perubahan yang akan kami lakukan adalah sebagai berikut:

1 – Pada seluruh Reksa Dana BNP Paribas

a – Mengubah ketentuan pada Bab I Prospektus Reksa Dana BNP Paribas tentang Istilah dan Definisi, khususnya mengubah istilah dan definisi Laporan Bulanan Kepemilikan Unit Penyertaan dan Surat Konfirmasi Transaksi Unit Penyertaan sehubungan dengan adanya fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes).

Sebagaimana yang telah kami sampaikan sebelumnya melalui surat kami no. 037/MK-DH/I/21  tanggal 28 Januari 2021 perihal Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi dan Laporan Berkala Reksa Dana Secara Elektronik Melalui Fitur AKSes KSEI dimana merujuk pada Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1/SEOJK.04/2020 Tentang Tata Cara Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi dan Laporan Berkala Reksa Dana Secara Elektronik Melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu, terhitung sejak tanggal 17 Februari 2021, surat atau bukti konfirmasi dan laporan berkala atas kepemilikan Reksa Dana (“Laporan”) telah tersedia secara online dan dapat di akses oleh masing-masing Pemegang Unit Penyertaan melalui fitur layanan AKSes yang dimiliki dan dikelola oleh PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Selanjutnya Bank Kustodian akan menyampaikan data dan informasi yang berkaitan dengan Laporan secara online melalui AKSes. Dengan adanya AKSes, pengiriman Laporan dalam bentuk e-statement dan tercetak akan dihentikan.

Penggunaan layanan AKSes KSEI ini dapat dilakukan dengan menggunakan alamat e-mail yang telah terdaftar di Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu (“S-INVEST”) pada saat pembuatan Single Investor Identification (SID) melalui tautan https://akses.ksei.co.id/. Informasi mengenai petunjuk penggunaan fitur layanan AKSes juga dapat diperoleh melalui tautan https://www.ksei.co.id/education/akses-facility.

Bagi Bapak/Ibu yang belum mendaftarkan alamat e-mail ke S-INVEST, kami menghimbau agar Bapak/Ibu dapat segera melakukan pendaftaran.

b – Mengubah ketentuan pada Bab III Prospektus Reksa Dana BNP Paribas tentang Manajer Investasi, khususnya mengubah susunan Direksi pada sub-bagian Keterangan Singkat Tentang Manajer Investasi untuk menjadi sebagai berikut:

Direksi

Presiden Direktur : Priyo Santoso

Direktur : Maya Kamdani

Direktur : Djumala Sutedja

c – Mengubah ketentuan pada Bab Prospektus Reksa Dana BNP Paribas mengenai Penyelesaian Sengketa sehubungan dengan perubahan lembaga penyelesaian sengketa di luar pengadilan dari Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) menjadi Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK).

Selanjutnya kami akan melakukan penyesuaian terhadap pasal/ketentuan lainnya dalam Prospektus yang terkait dengan rencana perubahan di atas.

2 – Pada Reksa Dana BNP Paribas Infrastruktur Plus (“BNP Paribas Infrastruktur Plus”)

Sehubungan dengan adanya pembaharuan implementasi klasifikasi industri baru dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sebelumnya Jakarta Stock Industrial Classification (JASICA) menjadi IDX Industrial Classification (IDX-IC) sebagaimana diumumkan oleh BEI melalui website resmi BEI, maka bersama ini kami juga berencana untuk melakukan perubahan tolok ukur pada BNP Paribas Infrastruktur Plus yang rencananya akan berlaku pada tanggal 1 Mei 2021 dengan detail sebagai berikut:

Tolok Ukur

Yang berlaku saat ini

Tolok Ukur Baru

per 1 Mei 2021

Indeks gabungan JAKBIN, JAKFIN, JAKINFR, JAKMINE, JAKMIND, JAKPROP Indeks gabungan IDXFINANCE, IDXBASIC, IDXINFRA, IDXINDUST, IDXENERGY, IDXPROPERT, IDXTRANS, IDXTECHNO

Perlu kami informasikan pula bahwa rencana perubahan tolok ukur di atas tidak akan menyebabkan perubahan fitur BNP Paribas Infrastruktur Plus yang telah diterapkan saat ini.

Rencana perubahan Prospektus ini telah kami umumkan melalui surat kabar Harian Terbit tanggal 8 April 2021. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya. Apabila Bapak/Ibu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kami persilahkan Bapak/Ibu untuk menghubungi Agen Penjual Efek Reksa Dana tempat di mana Bapak/Ibu melakukan pembelian unit penyertaan Reksa Dana BNP Paribas.

Hormat kami,

BNP Paribas Asset Management

On the same subject: