The asset manager for a changing world
IMG_3130
  • Home
  • PT. BNP Paribas Asset Management: Peluang Investasi di Balik “The Great Instability”

PT. BNP Paribas Asset Management: Peluang Investasi di Balik “The Great Instability”

Press releases

BNP Paribas Asset Management
 

PT. BNP Paribas Asset Management (PT. BNP Paribas AM) merilis market outlook-nya untuk tahun 2021. Bertemakan “The Great Instability”, PT BNP Paribas AM menelaah bagaimana faktor-faktor seperti pandemi COVID-19 yang berlangsung sepanjang tahun 2020, politik, ekonomi, perubahan iklim, dan faktor sosial secara bersamaan menciptakan besarnya ketidakpastian, yang kemudian membawa dampak terhadap pasar keuangan sekaligus peluang investasi bagi investor. Priyo Santoso, Presiden Direktur PT. BNP Paribas AM menjelaskan, “Investasi dan inovasi membutuhkan komitmen dan analisa menyeluruh atas dinamika pasar. Bagi kami di BNP Paribas Asset Management, yang lebih penting lagi adalah menjunjung tinggi etos penelaahan menyeluruh sebelum membuat keputusan investasi. Untuk itu, kami percaya bahwa solusi investasi yang berkelanjutan dalam jangka panjang dapat membantu investor untuk mendapatkan manfaat dari lanskap investasi pada kondisi yang terus berubah.”  


 

Menurut Priyo, dampak COVID-19 menunjukkan kondisi pasar dan ekonomi yang paling rentan sejak krisis keuangan global di tahun 2008 lalu. Namun, ia berpendapat bahwa peluang investasi masih tersedia meskipun terjadi pergerakan yang sangat fluktuatif di pasar. “Perkembangan vaksin COVID-19 belakangan menjadi berita yang cukup menggembirakan bagi pasar; dan berpotensi menjadi ‘game changer’ untuk pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami percaya bahwa prospek makro Indonesia masih positif jika melihat kondisi current account deficit yang menyempit, tingkat inflasi yang terus rendah, serta tren melemahnya Dolar AS. Selain itu, dengan mempertimbangkan APBN 2021 yang lebih berfokus pada pertumbuhan ekonomi, dampak positif dari kerangka Omnibus law bagi industri secara sektoral, serta pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, seharusnya bisa membuka jalan bagi pemulihan ekonomi di Indonesia secara bertahap.”

“Namun, kami juga perlu mengingatkan investor untuk senantiasa menyesuaikan profil risiko dengan tujuan investasi mereka; dan menerapkan pendekatan diversifikasi sebelum mengambil keputusan investasi,” ucap Priyo.

PT. BNP Paribas AM senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi investasi yang inovatif dan berkelanjutan (sustainable) bagi para investor demi membantu investor menangkap peluang investasi di tengah kondisi pasar yang dinamis dan cenderung terus berubah. Beberapa strategi yang telah tersedia antara lain adalah melalui reksa dana obligasi, Reksa Dana BNP Paribas Prima II, yang memungkinkan investor memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi Indonesia. Selain itu, PT. BNP Paribas AM juga mengelola Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD yang memberikan akses bagi investor ke pasar saham di Cina, dengan eksposur ke sektor dan tema yang belum tersedia di pasar domestik, sehingga menambah kesempatan bagi investor Indonesia untuk mendiversifikasikan portofolionya.

Kontak media:
PT. BNP Paribas Asset Management
Maya Kamdani
+62 21-5093-3500
+62815-1908-7852
maya.kamdani@asia.bnpparibas.com


Tentang PT. BNP Paribas Asset Management

Berdiri sejak tahun 1992, PT. BNP Paribas Asset Management merupakan salah satu perusahaan Manajer Inv estasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan menaw arkan jasa pengelolaan inv estasi bagi nasabah baik institusi maupun ritel, dalam bentuk Kontrak Pengelolaan Dana maupun Reksa Dana. Perusahaan juga bekerja sama dengan beberapa bank, perusahaan efek dan institusi keuangan terkemuka lainny a di Indonesia dalam memasarkan Reks a Dana ny a. Dengan didukung oleh lebih dari 50 (lima puluh) tenaga kerja profesional, perusahaan memiliki total dana kelolaan sebesar Rp 33,48 triliun(1).

Perusahaan telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai perusahaan Manajer Inv estasi terbaik di Indonesia dari berbagai media regional diantarany a “Asset Management Company of The Year-Indonesia” oleh The Asset tahun 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020; “ Fund House of the Year – Indonesia” oleh Asian Inv estor tahun 2012 dan 2017; “Asset Management Firm of the Year” oleh Asia Asset Management tahun 2015, 2017 dan 2019; “Best Islamic Fund House” oleh Asia Asset Management tahun 2020, “Islamic Asset Manager of the Year” oleh The Asset tahun 2017, 2018, 2019, dan
2020; dan “ESG Asset Management of the Year” oleh The Asset tahun 2020.

(1) Sumber: PT. BNP Paribas Asset Management, Oktober 2020.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.bnpparibas-am.co.id dan Twitter @BNPPAM_ID

DISCLAIMER

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI, CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS. KINERJA MASA LALU TIDAK MENJAMIN / MENCERMINKAN INDIKASI KINERJA DI MASA YANG AKAN DATANG. OTORITAS JASA KEUANGAN TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN ISI PROSPEKTUS REKSA DANA INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL-HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM.

Reksa dana merupakan produk Pasar Modal dan bukan produk y ang diterbitkan oleh Agen Penjual/ Perbankan. Agen Penjual Efek Rek sa Dana tidak bertanggung jaw ab atas tuntutan dan risiko pengelolaan portofolio reksa dana y ang dilakukan oleh Manajer Inv estasi. Ringkasan informasi produk ini tidak menggantikan Prospektus Reksa Dana dan disiapkan oleh PT. BNP Paribas AM hany a untuk kebutuhan informasi dan bukan merupakan suatu bentuk penaw aran untuk membeli atau permintaan untuk menjual. Seluruh informasi y ang terkandung dalam dokumen ini disajikan dengan benar. Apabila perlu, investor disarankan untuk meminta pendapat profesional sebelum mengambil keputusan berinv estasi. Kinerja masa lalu tidak serta-merta menjadi petunjuk
untuk kinerja di masa mendatang, dan juga bukan merupakan perkiraan y ang dibuat untuk memberikan indikasi tentang kinerja atau kecenderunganny a di masa mendatang. Pendapat y ang termuat dalam dokumen ini merupakan pendapat dari Manajer Inv estasi untuk w aktu tertentu dan dapat berubah sew aktu-w aktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PT. BNP Paribas AM tidak berkew ajiban untuk memperbarui atau mengubah informasi atau pendapat y ang disebutkan dalam dokumen ini. Dengan memperhitungkan risiko ekonomi, risiko pasar, dan faktor risiko lainny a, tidak ada jaminan bahw a Reksa Dana ini akan mencapai tujuan inv estasiny a. Inv estor mungkin tidak mendapatkan kembali nilai nominal atas inv estasi aw al. Mohon mengacu pada Prospektus
dan dokumen penaw aran untuk informasi lebih lanjut (termasuk faktor-faktor risiko) mengenai Reksa Dana y ang juga dapat diakses melalui situs PT. BNP Paribas AM di www.bnpparibas-am.co.id.

PT. BNP Paribas Asset Management terdaftar dan diaw asi oleh Otoritas Jasa Keuangan

On the same subject: