The asset manager for a changing world
Image 3
  • Home
  • PT. BNP PARIBAS Investment Partners Menambah Kanal Ke-6 Dalam Distribusi Reksa Dana Online

PT. BNP PARIBAS Investment Partners Menambah Kanal Ke-6 Dalam Distribusi Reksa Dana Online

Press releases

BNP Paribas Asset Management
 

.

BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) hari ini mengumumkan pengembangan kanal distribusi online mereka dengan menggandeng platform digital ‘tanamduit’. Kerja sama ini menjadikan BNP Paribas IP sebagai perusahaan yang memiliki kanal distribusi online reksa dana terbesar di Indonesia. Melalui tanamduit, BNP Paribas IP juga untuk pertama kalinya akan menawarkan reksa dana dalam mata uang dolar AS di saluran distribusi online. 

Vivian Secakusuma, Presiden Direktur BNP Paribas IP, menjelaskan, “BNP Paribas IP terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksa dana di Indonesia. Melalui kemitraan terbaru dengan tanamduit yang dikembangkan oleh PT. Star Mercato Capitale. Kami kini memiliki 6 kanal distribusi online yang memasarkan reksa dana BNP Paribas. Perusahaan kami saat ini memiliki saluran distribusi online terbanyak di Indonesia. Ini juga merupakan pertama kalinya investor akan dapat membeli reksa dana USD melalui distribusi online. Kami percaya bahwa kemudahan akses adalah kunci dalam meningkatkan jumlah investor di Indonesia dan mendistribusikan produk kami secara digital atau distribusi online adalah cara tercepat dan efisien untuk mencapainya.” BNP Paribas IP telah memulai memasarkan produk reksa dana melalui saluran distribusi online sejak tahun 2013 dan merupakan perusahaan manajer investasi pertama yang mempelopori penggunaan kanal digital untuk mendistribusikan reksa dana.

Menyambut kerja sama baru ini, Muhammad Hanif, Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit, mengatakan, “Kami selalu mencari cara untuk menambah berbagai jenis produk di platform tanamduit untuk mengakomodasi kebutuhan investor yang terus bertambah dalam mendiversifikasikan portofolio investasi mereka.” Beberapa investor mungkin memiliki kebutuhan dan tujuan investasi yang sama, namun pemilihan akan tipe dan fitur produk mereka dapat berbeda-beda. “Oleh karena itu, fokus kami adalah menambah produk-produk terbaik untuk investor kami,” tambah Hanif. Untuk memperluas akses investor, selain melalui website, tanamduit juga sudah memiliki aplikasi seluler yang dapat diunduh oleh pengguna Android dan iOS.

“Kami berharap kanal baru ini dapat memperluas akses investor di seluruh Indonesia. Akses ini juga merupakan bentuk komitmen kami terhadap inklusi keuangan, yang dalam jangka panjang dapat membantu meningkatkan kehidupan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami percaya akan potensi pasar modal dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, bahwa masih ada peluang pertumbuhan yang belum tersentuh yang dapat kami tingkatkan di bidang reksa dana,” ujar Vivian.

Mitra distribusi reksa dana online terbaru BNP Paribas IP, tanamduit, tidak hanya menjual reksa dana di saluran distribusi online dan aplikasi seluler tanamduit, tetapi juga menyediakan pendidikan dasar mengenai investasi kepada investor pemula melalui website tanamduit (www.tanamduit.com). Saluran distribusi ini baru saja diluncurkan pada awal tahun 2018 dan sejak saat itu terus memperluas rangkaian produknya. Mulai hari ini, sudah tersedia 5 produk reksa dana BNP Paribas di tanamduit yang terdiri dari reksa dana pendapatan tetap and reksa dana saham dalam mata uang rupiah. Reksa dana BNP Paribas dalam mata uang dolar AS akan tersedia untuk nasabah prioritas tanamduit terlebih dahulu sebelum diluncurkan ke publik.

On the same subject: