The asset manager for a changing world
Indonesia Latest News
  • Home
  • Rencana Pembubaran dan Likuidasi BNP Paribas Misbah Rupiah dan BNP Paribas Misbah Rupiah II

Rencana Pembubaran dan Likuidasi BNP Paribas Misbah Rupiah dan BNP Paribas Misbah Rupiah II

Corporate News

BNP Paribas Asset Management
 

-

2021.05.07_Indonesia

Nasabah yang terhormat,

Bersama dengan ini kami, PT. BNP Paribas Asset Management, selaku Manajer Investasi dari Reksa Dana Syariah Terproteksi BNP Paribas Misbah Rupiah dan Reksa Dana Syariah Terproteksi BNP Paribas Misbah Rupiah II (“Reksa Dana”) mengumumkan rencana pembubaran dan likudasi Reksa Dana.

Pembubaran dan likuidasi Reksa Dana ini dilakukan sehubungan dengan telah terpenuhinya kondisi sebagaimana diatur dalam Pasal 45 huruf e Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 23/POJK.04/2016 tentang Reksa Dana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif dan Pasal 31.1 butir (iv) Akta Kontrak Investasi Kolektif masing-masing Reksa Dana, yang menyatakan bahwa Reksa Dana wajib dibubarkan apabila Manajer Investasi dan Bank Kustodian sepakat untuk membubarkan Reksa Dana.

Berkaitan dengan rencana tersebut di atas, dengan ini Manajer Investasi menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pada tanggal 6 Mei 2021, Manajer Investasi dan PT. Bank Maybank Indonesia Tbk selaku Bank Kustodian (”Bank Kustodian”) telah menandatangani Kesepakatan Pembubaran dan Likuidasi Reksa Dana Syariah Terproteksi BNP Paribas Misbah Rupiah dan Reksa Dana Syariah Terproteksi BNP Paribas Misbah Rupiah II
  1. Manajer Investasi telah memberitahukan rencana pembubaran dan likuidasi Reksa Dana tersebut kepada Otoritas Jasa Keuangan serta telah menginstruksikan Bank Kustodian untuk menghentikan perhitungan Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana per tanggal 7 Mei 2021.
  1. Proses pembubaran dan likuidasi akan dilakukan setelah ditandatanganinya akta pembubaran masing-masing Reksa Dana di hadapan Notaris.

Informasi ini telah kami umumkan sebelumnya kepada publik melalui pengumuman pada surat kabar Harian Terbit tanggal 6 Mei 2021.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, kami persilahkan Bapak/Ibu untuk menghubungi Agen Penjual Efek Reksa Dana tempat dimana Bapak/Ibu melakukan pembelian unit Reksa Dana kami.

Hormat kami,

BNP Paribas Asset Management

On the same subject: