The asset manager for a changing world
Home_corporate_1440x300

Profil Direksi dan Dewan Komisaris

 

-

Profil Direksi

PRIYO SANTOSO, Presiden Direktur sekaligus Komite Investasi PT BNP Paribas Asset Management

Ia memperoleh gelar Master of Applied Finance dari The University of Melbourne, Australia di tahun 2000 dan memperoleh Postgraduate Certificate dalam bidang Business Administration dari The University of Wales & The University of Manchester, UK, Institute for Financial Management di tahun 2001. Sebelumnya Ia memperoleh gelar Sarjana Fisika dari Universitas Indonesia di tahun 1989.

Pada tahun 1991, Ia memulai kariernya di PT Bank Niaga Tbk sebagai Manager/Treasury Risk Management dan kemudian melanjutkan karirnya di bidang pasar modal dengan bekerja di PT Sigma Batara Securities sebagai Manager/Fixed Income Research di tahun 1995.

Di tahun 1996, Ia bergabung di PT Danareksa Investment Management sebagai Assistant Vice President/Fixed Income Portfolio Manager hingga tahun 2005. Ia kemudian dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Vice President – Head of Institutional Marketing di Januari 2005 sampai dengan September 2005 dengan fokus utama untuk mengembangkan bisnis dan pengelolaan akun nasabah institusi. Selanjutnya di tahun yang sama, Ia ditunjuk sebagai Presiden Direktur sampai dengan tahun 2009.

Pada tahun 2009, Ia ditunjuk sebagai Group Head of Risk Management PT Danareksa (Persero). Ia kemudian melanjutkan karirnya ke PT Mandiri Manajemen Investasi dengan menjabat sebagai Head of Fixed Income and Money Market pada tahun 2010 dan pada tahun 2011 hingga tahun 2017, Ia menjabat sebagai Chief Investment Officer pada perusahaan tersebut.

Di tahun 2017 Ia mengembangkan karirnya ke industri asuransi dengan bergabung di PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia dengan menjabat sebagai Chief Investment Officer/Investment Group Head hingga tahun 2020.

Pada April 2020, Ia bergabung dengan PT BNP Paribas Asset Management sebagai Presiden Direktur. Beliau telah memperoleh izin perorangan sebagai Wakil Manajer Investasi yang dikeluarkan oleh otoritas Pasar Modal.

 

MAYA KAMDANI, Direktur sekaligus Kepala Unit Pengelolaan Investasi Syariah PT. BNP Paribas Asset Management

Beliau memperoleh gelar Bachelor of Science dalam bidang Keuangan dari Bentley College, Amerika Serikat di tahun 1996 dan kemudian memperoleh gelar Master of Business Administration dengan konsentrasi di bidang Keuangan di tahun 1997.

Beliau memulai karirnya sebagai Financial Analyst di perusahaan konsultasi investasi di Boston, Amerika Serikat, sebelum kembali ke Indonesia di tahun 1998 dan berkarir di ABN Amro Bank sebagai Assistant Manager. Di tahun 2000, beliau melanjutkan karirnya di PT. ABN AMRO Manajemen Investasi selama hampir 6 (enam) tahun sebagai Analis dan kemudian Manajer Investasi portofolio saham. Beliau kemudian bergabung dengan Deutsche Bank, AG., cabang Jakarta sebagai Vice President – Senior Investment Consultant di bagian Private Wealth Management di tahun 2006.

Di tahun 2008, beliau bergabung dengan PT. BNP Paribas Asset Management sebagai Associate Director – Head of Marketing dengan tanggung jawab utama untuk mengembangkan produk-produk perusahaan dan kemudian diangkat sebagai Direktur di tahun 2015. Selanjutnya pada Desember 2017, beliau ditunjuk sebagai Kepala Unit Pengelolaan Investasi Syariah PT. BNP Paribas Asset Management. Beliau telah memperoleh izin perorangan sebagai Wakil Manajer Investasi yang dikeluarkan oleh otoritas Pasar Modal.

Profil Dewan Komisaris

FIRDAUS ABDULLAH SIDDIK, Komisaris sekaligus Komite Investasi PT BNP Paribas Asset Management

Beliau lulus sebagai Bachelor of Arts di bidang Politik, Filsafat dan Ekonomi, dari Oxford University, Inggris kemudian memperoleh gelar Master of Business Administration dari The European Institute of Business Administration (INSEAD), Perancis.

Sebagai seorang profesional yang berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidang manajemen dan konsultan keuangan di Indonesia dan Asia Pasifik, Beliau adalah pendiri serta pernah memimpin perusahaan konsultan manajemen PT Price Waterhouse Siddik. Selain itu Beliau juga merupakan salah satu pendiri dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI), sekolah manajemen dan bisnis yang terkemuka di Indonesia, dimana saat ini Beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Harian.

MARIA ABDULKADIR, Komisaris Independen sekaligus Komite Investasi PT BNP Paribas Asset Management

Beliau lulus sebagai Sarjana Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di bidang Fisika, dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia pada tahun 1989. Beliau memulai karir di dunia perbankan sebagai Management Development Program Trainee di PT. Bank Lippo pada bulan Januari 1990 dan dipercaya untuk menduduki beberapa posisi manajerial hingga pada tahun 2006 ia menjabat sebagai Kepala Divisi Kepatuhan PT. Bank Lippo. Beliau kemudian bergabung dengan PT Bank BNP Paribas Indonesia sebagai Direktur Kepatuhan di tahun 2006 sampai dengan masa purna baktinya di tahun 2018. Beliau kemudian ditunjuk menjadi Komisaris Independen dari PT. BNP Paribas Asset Management pada Mei 2019.