BNP AM

The asset manager for a changing world

Tahun 2023 ini sudah di depan mata.

Resiliensi Indonesia masih terus diuji oleh sejumlah dinamika.

Diantaranya adalah proyeksi perlambatan ekonomi dunia, pengetatan kebijakan moneter, sampai persiapan menuju ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Di samping itu, Indonesia juga mempunyai hajatan besar yaitu pemilu 2024, di mana iklim politik ini diproyeksikan menjadi katalis penentu pasar dan arus investasi di Indonesia.

Iklim politik yang biasanya menuju pemilu selalu hangat, kemudian memanas ini bisa berpengaruh pada iklim investasi di Indonesia.

Pertanyaan-pertanyaan dari semua dinamika ini adalah bagaimana Indonesia mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan teet? Bagaimana investor bisa berperan untuk mendukung stabilitas ekonomi Indonesia melalui penentuan strategi portofolionya?

Simak diskusi bersama Raden Pardede – Economic Advisor PT BNP Paribas AM;  Yunarto Wijaya – Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia; Djumala Sutedja – Direktur PT BNP Paribas AM; dan Amica Darmawan – Head of Equity PT BNP Paribas AM lewat video berikut ini.

Video ini merupakan rangkuman dari acara Indonesia Market Outlook 2023 Webinar “Defining the Road to Resilience” yang diselenggarakan oleh BNP Paribas Asset Management  pada 16 November 2022.

Disclaimer

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI, CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS. KINERJA MASA LALU TIDAK MENJAMIN / MENCERMINKAN INDIKASI KINERJA DI MASA YANG AKAN DATANG. Artikel ini dapat mengandung bahasa yang bersifat teknis. Oleh karena itu, artikel ini bukan ditujukan kepada pembaca tanpa pengalaman / pengetahuan investasi secara profesional. Seluruh informasi yang terkandung dalam artikel ini disajikan dengan benar. Apabila perlu, investor disarankan untuk meminta pendapat profesional sebelum mengambil keputusan berinvestasi. Kinerja masa lalu tidak serta-merta menjadi petunjuk untuk kinerja di masa mendatang, dan juga bukan merupakan perkiraan yang dibuat untuk memberikan indikasi tentang kinerja atau kecenderungannya di masa mendatang. Pendapat yang termuat dalam artikel ini merupakan pendapat dari Manajer Investasi untuk waktu tertentu dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. PT. BNP Paribas AM tidak berkewajiban untuk memperbarui atau mengubah informasi atau pendapat yang disebutkan dalam artikel ini. Dengan memperhitungkan risiko ekonomi, risiko pasar, dan faktor risiko lainnya, tidak ada jaminan bahwa Reksa Dana ini akan mencapai tujuan investasinya. Investor mungkin tidak mendapatkan kembali nilai nominal atas investasi awal. Mohon mengacu pada Prospektus dan dokumen penawaran untuk informasi lebih lanjut (termasuk faktor-faktor risiko) mengenai Reksa Dana yang juga dapat diakses melalui situs PT. BNP Paribas AM di www.bnpparibas-am.co.id

Wawasan terkait

PT BNP Paribas AM Tetap Optimis di Tahun 2023
BNP Paribas Asset Management : Inklusi adalah Kunci Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi